Jumat, 19 Desember 2008

Pendalaman Makna Sebuah Nama

Nama itu adalah sebuah alamat yang ditunjukan kepada semua kebaikan (mario teguh).

Waktu ak ngeliat ini,ak bener2 sadar bagaimana kita harus menghormati nama kita sendiri. Nama yang kita punya ini seharusnya kita syukuri. Jd g usah malu2 lah pnya nama yang kelihatannya ke desa2an atau apalah. MenurutQ nama itu Doa dari orangtua kita untuk kita. G mungkin kan orangtua kita ngasih nama ke kita dengan arti yang jelek2???? Pazti semuanya itu Doa untuk kita,kebaikan untuk kita.

Banyak bgt lo orang2 di sekitar tuw yang masih minder akan namax sendiri. ckckckckck... nama itu anugrah, y g??? g kebayang klo kita tu lahir unamed. kalo menurutQ siy nama itu ya harus kita bangga2in untuk kita sendiri(minimal) atau orang2 yang kita cintai.

dlu waktu ak masih SMA, pas pelajaran KWN , guruQ mencak2 g karuan. kenapa??? ternyata dia marah karena murid2nya(termasuk ak) nulis nama tuw kecil bgt tulisannya. Bukan karena dia g bisa baca tulisan kecil lo, tapi dia mw ngajarin ke kita klo nama itu jgn ditutup - tutupin. Karena klo tulisan nama kita kecil,berarti kita g bangga dnk sm sama nama yang udh di ksih ke org tua??? kebayang g durhakanya kita???? oh GOD.....

Dari situ deh ak baru tau klo kita mw bangga ma diri kita sendiri, mulai dari yang plg kecil aja deh... dari NAMA. kenapa dari nama??? alasannya :
1. Nama itu doa dari orangtua kita
2. Nama itu bisa diinget orang
3. Nama itu Identitas kita
4. Dari nama aja,kita bisa ngedapetin apreciate dr org2 bnyk dengan syarat kita harus bikin org2 igt
nama kita dengan yang baik2

tapi igt, kita g blh ngejelekin nama org lain, krna klo kt udh ngejelek2in nama mrka, gimana mereka mau hormatin kita??? setuju g????

jadi klo ak pikir2 nama itu vital bgt lo....

2 komentar:

  1. Hikz..

    aku jadi terharu melihat temen2 manggil aku "MBAH"..

    dan aku pikir.. arti kata Mbah adalah..

    Pemuda ganteng yang gagah perkasa...

    BalasHapus